Atlet Bersihkan Lokasi Wisata Buntu Burake – FAJAR sulsel
News

Atlet Bersihkan Lokasi Wisata Buntu Burake

MAKALE — Pasca libur lebaran, lokasi obyek wisata Patung Yesus Kristus tentunya menyisahkan sampah yang berserakan. Untuk membersihkan sampah tersebut, sejumlah atlet taekwondo Tana Toraja turun bekerja bakti di objek wisata yang berlokasi di Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Kamis 6 Juli 2017 kemarin.

Para atlet ini memungut sampah yang di buang oleh wisatawan di sepanjang jalan menuju Buntu Baruke. Aksi pungut sampah ini dipimpin langsung oleh Ketua Federasi Taekwondo Indonesia Cabang Tana Toraja, Brigadir Polisi Indra Bakti.

Indra mengatakan, bahwa hari ini (kemarin. Red) pihaknya berinisiatif untuk bersihkan sampah yang berserahkan di lokasi obyek wisata ini, agar obyek wisata tersebut tetap bersih sehingga senang di kunjungi oleh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. “Siapa lagi yang akan membersihkan kalau bukan kita dan masyarakat. Tentunya semua ini semata-mata agar lokasi wisata ini nampak bersih dan indah,” kata Indra.

Menurutnya, kawasan ini begitu banyak ditemui sampah yang berserakan dan kebanyakan sampah dari plastik bekas minuman botol . “Sangat disayangkan karena para wisatawan yang menikmati objek wisata membuang sampah sembarangan,” ujar Indra Bakti, personel Polres Tana Toraja yang sehari-harinya bertugas di Satnarkoba ini. (mg5/him)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top