Jalin Silaturahmi, BPBD Halal bi Halal – FAJAR sulsel
News

Jalin Silaturahmi, BPBD Halal bi Halal

MASAMBA — Bagi umat muslim di Indonesia, Idul Fitri dan Halal Bi Halal ibarat dua sisi mata uang yang sulit dipisahkan, saling bertautan. Tujuan utamanya agar silaturahmi tetap kuat tejalin dalam nuansa harmonisasi kekeluargaan yang kuat pula.

Ini pula yang disadari betul Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara. Dalam rangka memperkuat ikatan silaturahmi dan mempererat jalinan hubungan yang baik antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BPBD Luwu Utara menggelar Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan Arisan Dharma Wanita Persatuan (DWP), di Aula Kantor BPBD, Rabu 5 Juli 2017.

Menariknya acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Thahar Rum dan Sekkab Luwu Utara, Abdul Machfud.
Wabup Thahar Rum disela-sela acara mengatakan, kegiatan Halal bi Halal adalah bagian terpenting dalam menjalin silaturahmi.

Olehnya itu, semua SKPD, kata Thahar, harus memiliki Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu membangun silaturahmi.

“Untuk bisa meningkatkan kinerja SKPD, maka SKPD harus didukung oleh ASN yang mampu membangun silaturahmi dengan baik,” ujar Thahar.

Sementara itu, Kepala BPBD, Alauddin Sukri, mengamini apa yang dikatakan Thahar. Menurutnya, acara ini selain berorientasi silaturahmi, juga bagian dari upaya membangun kebersamaan dan kekompakan antarpegawai.

“Selain kita ingin memperkuat silaturahmi, acara ini juga sebagai upaya kita membangun kebersamaan dan kekompakan, seperti yang disampaikan pak Sekda beberapa waktu lalu,” jelas Alauddin.

Dari pantauan media ini, terlihat beberapa Pimpinan SKPD menghadiri acara tersebut, di antaranya Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad Kasrum, Kadis Perikanan Muharwan, Kepala Balitbang Bambang Irawan, Kadis Satpol PP Aspar, Kadis Perhubungan Eka Rusli, Kepala BKPSDM Nursalim Ramli, dan Kabag Administrasi Pembangunan Muhammad Yahya serta beberapa pejabat dan staf SKPD lain. (mah/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top