Janjikan Uang, Kakek Cabuli Bocah 8 Tahun – FAJAR sulsel
News

Janjikan Uang, Kakek Cabuli Bocah 8 Tahun

MALILI — Anggota Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur berhasil mengamankan pelaku pencabulan anak di bawah umur.

Hendrik Kendek Allo (48), pelaku pencabulan diciduk di Desa Tarengge Kecamatan Wotu pada Rabu 5 Juli 2017 sekitar pukul 17.30 Wita.

Pelaku Hendrik mencabuli korban (HS) yang masih berumur 8 tahun itu pada Kamis, 29 Juni 2017 sekitar pukul 14.00 Wita. Hendrik mencabuli HS di kediamannya sendiri di Dusun Tengkosituru Desa Tarabbi Kecamatan Malili. Sebelum melancarkan aksinya, pelaku menjanjikan akan memberikan sejumlah uang kepada korban.

Tidak berlangsung lama, kejadian ini akhirnya terungkap setelah korban menceritakan perbuatan pelaku tersebut kepada orangtuanya.

Orangtua korban yang tidak menerima putrinya dicabuli langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Luwu Timur. Pelaku berhasil ditangkap berdasarkan sprint penangkapan nomor : 52/VII/2017/reskrim 5 Juli 2017.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Akbar A Malloroang membenarkan penangkapan tersangka. Berdasarkan hasil visum, korban mengalami kemerahan pada bagian kemaluan.

“Selain itu, selaput darah tidak utuh dan tampak robekan vertikal berdasarkan hasil visumnya,” ungkap Akbar.

Saat ini, kata Akbar, pelaku telah diamankan di Polres Luwu Timur. Dan atas perbuatannya tersebut pelaku dijerat pasal 81 ayat (2) sub pasal 82 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.(krm/rhm)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top