Proyek Drainase di Jalan Appel Dicor Tanpa Digali – FAJAR sulsel
News

Proyek Drainase di Jalan Appel Dicor Tanpa Digali


BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Pengerjaan proyek drainase di Jalan Appel, Kelurahan Loka tepatnya disamping Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Bulukumba menuai protes dari masyarakat setempat.

Warga protes lantaran pihak pekerja tidak menggali tanah namun justru langsung melakukan pengecoran. “Saya sempat lihat tanahnya langsung dicor, tapi tidak digali. Jadi seolah-olah terlihat ada got tapi di bawahnya tidak ada galian,” keluh Mamang, warga sekitar kepada RADAR SELATAN, Kamis, 6 Juli 2017.

Pantauan RADAR SELATAN di lokasi, papan proyek terlihat biaya pengerjaan menelan Rp79.900.000 juta yang dikerjakan CV Tata Daya Karya. Sementara galian drainase hanya terlihat di ujung jalan Appel sepanjang 10 meter, selebihnya terlihat pengecoran namun saat diperiksa, tidak ada galian sama sekali.

TANPA DIGALI. Inilah proyek drainase di Jl. Appel yang dicor tanpa digali. Warga sekitar mendesak pemerintah membongkar karena dianggap membodoh-bodohi masyarakat.

Wargapun mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba memeriksa lokasi proyek dan menginstruksikan rekanan untuk membongkar cor proyek.

“PUPR selaku pemilik proyek harus bertangungjawab. Makanya harus dibongkar karena jika tidak, Jl. Appel berpeluang terkena banjir karena dipastikan air tidak mengalir,” tuturnya.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto saat dikonfirmasi mengaku sudah memerintahkan kepala dinas dan kepala bidang PUPR untuk melihat langsung lokasi.

Jika memang terbukti melanggar, maka pihaknya meminta untuk dilakukan pengerjaan ulang.

“Sudah saya perintahkan kadis dan kabidnya ke lokasi,” katanya. (*)

LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top