Touring Motor Adventure Digelar Hari Ini – FAJAR sulsel
News

Touring Motor Adventure Digelar Hari Ini

*Dari Peringatan HUT Torut ke 9

TORUT — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72 dan HUT Kabupaten Toraja Utara ke-9, berbagai kegiatan yang digelar Pemkab Toraja Utara (Torut), salah satunya kegiatan Touring Motor Adventure (TMA) yang akan digelar Sabtu 8 Juli, hari ini.

Dalam rapat pemantapan yang dilakukan Pemkab Torut, di ruang pola kantor bupati Torut, Jumat 7 Juli kemarin, oleh masing-masing penanggungjawab menyampaikan persiapan yang telah dilakukan menjelang pelaksanaan.

Dalam kesempatan itu, Asisten I Torut, Rede Roni meminta agar semua yang terlibat dalam touring motor yang akan dilaksanakan besok agar sebisa mungkin meminimalis kesalahan dalam pelaksanaan nanti dengan terus berkoordinasi dengan yang terkait, karena peserta saat ini cukup membludak tahun sebelumnya peserta hanya mencapai seratusan namun saat dari data panitia telah mencapai ratusan bahkan diperkirakan besok peserta akan mencapai seribu peserta. Untuk itu agar semua bisa dipersiapkan termasuk informasi rute yang akan dilalui peserta.

Senanda dengan itu, Kapolres Tana Toraja, AKBP Yohanis Richard meminta kepada panitia touring untuk memberikan informasi rute kepada pihak keamanan, sebab hingga saat ini pihak keamanan belum memiliki peta rute yang akan dilalui peserta. Walaupun demikian jajaran polres dalam hal ini polsek yang ada telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan touring motor yang akan digelar di Torut.

“Kami berharap hari ini kami bisa mendapatkan minimal gambaran rute yang akan dilalui agar kami bisa menempatkan personal kami. Karena dari informasi kapolsek yang ada bahwa mereka belum memiliki gambaran rute yang akan dilalui. Mengingat even ini jumlah pesertanya cukup membludak,” kata Yohanis Richard.

Sementara itu, menurut Kadis Pemuda dan Olaraga, Yakob Pongsendana, dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa semua perisiapan telah dilakukan untuk persiapan touring besok. Semua rute yang akan dilalui oleh peserta telah dilakukan persiapan. (mg5/him)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top