PKB Nyatakan Dukungan ke Basmin – FAJAR sulsel
News

PKB Nyatakan Dukungan ke Basmin

MAKASSAR — Ritme Pilkada Luwu 2018 terus berproses di sejumlah partai politik. Jika sejumlah Parpol pemenang Pemilu masih dalam proses menentukan Bakal Cabup-Cawabup melalui proses penjaringan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) justru lebih dini menentukan sikap untuk mendorong figur H Basmin Mattayang sebagai Cabup Luwu.

Dukungan PKB ini tergambar saat penyerahan rekomendasi tertulis untuk H Basmin Mattayang yang diserahkan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad di Hotel SwissBelinn Panakkukang Makassar, Sabtu (8/7) lalu.

“Di mata PK, Bapak Basmin Mattayang adalah sosok yang religius, pluralis, demikian pula dari keluarga Nahdliyin. Untuk itu PKB merasa sejiwa dan satu visi dengan Bapak Basmin Mattayang,” ungkap Azhar Arsyad usai menyerahkan surat rekomendasi yang disaksikan sejumlah pengurus PKB Sulsel dan Tim Keluarga H Basmin Mattayang.

Sementara, Basmin Mattayang mengapresiasi rekomendasi PKB yang diberikan untuk dirinya sebagai bentuk dukungan di Pilkada Kabupaten Luwu. Olehnya itu ia berjanji jika terpilih sebagai bupati, dia akan membesarkan PKB Luwu. “Saya kalah di Pilkada lalu karena PKB belum mendukung.

Mengapa PKB saya kejar, karena di Luwu begitu banyak pendukung PKB yang kiblatnya ada di NU,” ujar Basmin seraya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas kepercayaan PKB terhadap dirinya.(and/ary)

LANJUT PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top