Tak Dibayarkan, Pembangunan DPRD Tahap ke II Terancam Digugat – FAJAR sulsel
News

Tak Dibayarkan, Pembangunan DPRD Tahap ke II Terancam Digugat

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Study Hukum dan Advokasi Rakyat (Laskar) Bulukumba, mengancam akan menggugat jika pembangunan tahap ke II gedung DPRD dilanjutkan.
Direktur Laskar Bulukumba, Aswar mengatakan, kontraktor pelaksana pembangunan gedung kantor DPRD tahap I dengan anggaran Rp 2,8 miliar merasa keberatan apabila pembangunan gedung DPRD tahap ke II dilaksanakan karena sampai saat ini belum dilakukan serah terima ke II ( FHO) yang berarti sepenuhnya belum menjadi aset daerah di karenakan Pemkab belum membayarkan sisa pembayaran kepada kontraktor tahap I (PT Cucu Wali Perkasa) sebesar Rp 1.377.000.000.
Padahal BPK pada bulan Maret telah turun memeriksa dan hasilnya baik dan tidak ada temuan. Kontraktor pelaksana pembangunan gedung DPRD tahap I merasa sangat khawatir apabila tetap dilanjutkan pembangunan tahap ke II dikhawatirkan akan terjadi kerusakan pada pekerjaan sebelumnya apalagi ini adalah pekerjaan lanjutan.
“Kami dr Lembaga Study Hukum dan Advokasi Rakyat (Laskar) Bulukumba sangat miris mendengar fenomena aneh yang terjadi di Bulukumba sampai hari ini masih ada kontraktor yang pekerjaannya di tahun 2016 belum terbayarkan padahal pekerjaan fisik selesai 100 persen dan tidak ada masalah dan jika tahap kedua dilanjutkan kami akan gugat itu,” katanya. (rls/**)

LANJUT RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top