Pacu Publikasi Program, BKKBN Sulsel Latih Humas Menulis Berita

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASAR -- Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas kehumasan lingkup BKKBN Sulsel khususnya dalam penulisan berita, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Teknis Penulisan Berita Program Bangga Kencana secara virtual, Rabu (10/06/20).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd membuka acara tersebut secara langsung dari Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dan diikuti sebanyak 79 peserta terdiri dari pejabat dan staf lingkup BKKBN Sulsel dan OPD-KB Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan secara virtual dari daerah dan tempat kerja masing-masing.

Selama masa pandemi COVID 19 sejumlah kegiatan tidak dapat terlaksana disebabkan adanya kebijakan Physical distancing dan Social distancing untuk mencegah penularan virus corona.

Dalam paparan materinya, Andi Rita menuturkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Andi Rita menjelaskan sebagai badan publik, BKKBN dalam menjalankan tugas dan fungsinya wajib memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait pelaksanaan program yang akan, sedang dan telah dilaksanakan secara cepat, tepat dan efesien. Langkah ini sebagai wujud penyelenggaraan pemerintahan yang yang baik dan transparant

Lebih lanjut Andi Rita menyebutkan BKKBN sebagai lembaga negara non-kementerian memiliki tugas utama melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan Keluarga Berencana dimana ada 3 (tiga) pilar utama dalam BKKBN yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana yang disingkat “Bangga Kencana”

  • Bagikan