Legislator Maros Kunjungi DPRD Sinjai, Bahas Pendidikan dan Pertanian

Kamis, 18 Juni 2020 23:21
Belum ada gambar

Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai menerima kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Maroa di Ruang Rapat DPRD Sinjai. (Foto: Dok. Humas DPRD Sinjai).

FAJAR.C0.ID,SINJAI– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai kembali menerima Kunjungan Study Banding dari DPRD Kabupaten Maros, Kamis (18/6/2020).

Mereka diterima langsung di Ruang Rapat DPRD oleh Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Mappahakkang dan juga Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin, Ketua Komisi II DPRD Sinjai, H. Nur Alam, Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Hasna, Anggota Komisi II DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, dan Muh. Dahlan, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Ambo Tuwo.

Ketua DPRD Kabupaten Maros, H.A. Patarai Amir, menyampaikan kunjungan ini dilakukan selain untuk bersilaturahmi, juga untuk bertukar informasi sekaitan dengan Dinas yang bermitra dengan Komisi III seperti di Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Pertanian.

“Ada hal-hal yang bisa dilakukan Kabupaten Sinjai tetapi Kabupaten Maros belum melakukannya terkait dibidang Pendidikan diantarnya seperti SK Dinas cuma bisa dikeluarkan oleh Kabupaten Maros, nah Kabupaten Sinjai sudah mengeluarkan SK Bupati,” ujarnya.

Terkait dalam hal Pertanian, semoga apa yang diterapkan di Kabupaten Sinjai juga bisa diterapkan di Kabupaten Maros.

“Saya berharap dengan kunjungan kami, Anggota DPRD Sinjai juga dapat melakukan kunjungan ke Maros untuk melanjutkan diskusi dalam sharing informasi terkait tugas pokok Kedewanan,” harapnya.

Sementara, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, merasa bangga atas kunjungan yang dilakukan Kabupaten Maros dalam hal bersilaturahmi terlebihnya saling berbagi ilmu mengenai kondisi dan perkembangan Kabupaten masing-masing.

Dengan adanya kunjungan ini, Kata Lukman, Anggota DPRD dari Maros dan Sinjai bisa saling mengenal satu sama lain, dan juga sharing informasi akan menambah wawasan dalam mengemban amanah Rakyat karena Anggota DPRD merupakan para Wakil Rakyat, olehnya itu kunjungan ini merupakan hal sangat penting dalam silaturahmi antar sesama Wakil Rakyat.

Komentar

VIDEO TERKINI