227 Anak Positif Corona, DPPPA Sulsel Salurkan Mainan hingga Makanan

Senin, 22 Juni 2020 15:08
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Tercatat hingga hari ini sebanyak 227 anak terkonfirmasi positif virus corona. Diketahui sebagaian besar berstatus OTG dan dirawat di Hotel yang berbeda.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Anak, DPPA Sulsel Meisy Papayungan menuturkan kasus anak yang terkonfirmasi OTG didominasi oleh anak perempuan.

“Jadi jumlah kasus anak laki dan perempuan yang positif 227, kalau yang OTG lebih banyak perempuan, tapi untuk yang positif, ODP, PDP lebih banyak laki laki,” ucapnya pada Senin (22/6/2020).

Ia membeberkan kasus anak laki laki dan perempuan yang terjangkit virus corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 505 kasus dan kasus anak dengan status Orang Dalam Pemantuan (ODP) sebanyak 1079 kasus.

Lebih jauh ia menuturkan, pihaknya telah memberikan bantuan berupa mainan dan asupan gizi untuk anak anak yang teejangkit virus corona khususnya yang dirawat di Hotel Swiss Bel dan Hotel Remcy.

“DPPPA juga sudah memberikan bantuan kepada anak anak yang OTG di Swiss Bel berupa mainan tradisional, buku bacaan, mereka semua aktif kok bermain, selain itu ada juga yang di Remcy kalau di sana khusus untuk balita jadi ada yang 9 bulan, kita bawakan susu, makanan untuk bayi,” bebernya.

“Jadi memang perhatian khusus ke anak anak itu harus diberikan termasuk dalam asupan serat gizi yang dikonsumsinya,” tutup Meisy. (anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI