Bersama 24 Kabupaten Kota, Pemprov Sulsel Akan Kampanye Massal Protokol Kesehatan

Senin, 22 Juni 2020 18:41
Belum ada gambar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Ichsan Mustari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Kepala Dinas Kesehatan Ichsan Mustari mengatakan Provinsi Sulsel merencanakan bersama 24 Kabupaten Kota akan melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Kampanye Massal) dalam rangka memutus percepatan penulalaran Covid-19.

Diketahui angka warga Sulawesi Selatan yang terpapar Covid-19 telah mencapai 3797 setelah adanya penambahan kasus 112 pada Minggu (21/6/2002).

“Kampanye massal akan kita lakukan ayo pakai masker, ayo jaga jarak ayo cuci tangan, kita rencanakan akan menggabungkan 24 kabupaten salah satu kabupaten akan memperlihatkan tentu bagaimana protokol itu di mesjid yang dikabupaten lain di pasar dan sebagainya sehingga itu menjadi bahan kita nantinya,” papar Ichsan di depan Gubernur Sulsel saat rapat tim Covid-19 di Hotel Swissbell yang terletak di Jalan Pengayoman Senin (22/6/2020).

Tidak hanya itu, Ia menjelaskan tingkat kesadaran dan keinginan masyarakat khususnya masyarakat Makassar, Gowa, Maros, dan Luwu dalam menjalankan Protokol kesehatan sampai skala 64 sampai 70 %.

“Cuman jadi persoalan kemauan,olehnya itu memang seperti prof yang disampaikan tadi salah satu langkah untuk mendorong kemauan itu adalah bagaimana regulasi untuk mendorong dalam bentuk Hukuman (Punishment) tapi penghargaan (Reward)” kata Ichsan.

“Kepada Rukun Tentangga (RT) itu salah satu untuk mendorong sebenarnya kemauan masyarakat, nah ketua RT nanti di harapkan nantinya sebagai (pengawas) yang mungkin cuman 20 rumah saja dan akan dilakukan dengan penguatan kampanye nanti pak Gubernur,” tambahnya. (anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI