Ketahuan! Ternyata Polisi Palsu, Usai Ancam Warga Pakai Pistol

Senin, 22 Juni 2020 23:11
Belum ada gambar

Ancam Warga Pakai Pistol, Ketahuan! Ternyata Polisi Palsu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Iqbal alias Adi punya akal licik untuk mendapat uang. Bahkan pria 43 tahun itu berpura-pura menjadi anggota polisi, Kamis (18/6/2020) pukul 05.00 Wita lalu.

Iqbal beraksi sendirian. Di Jalan Daeng Tantu, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, pelaku mengambil empat buah ponsel milik empat korbannya, dengan menodongkan korek api yang mirip pistol jenis revolver.

“Korban bersama tiga temannya nongkrong. Tiba-tiba, datang pelaku dengan mengendarai motor metik, mendekati korban dan memperlihatkan sebuah foto dengan berpura-pura mencari orang,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriady Idrus, Senin (22/6/2020).

Setelah berhasil mengambil ponsel dengan pura-pura jadi polisi, pelaku pun kabur. Namun para korban curiga. Nampaknya itu bukan polisi.

Tak tinggal diam. Akhirnya mereka melapor ke polisi yang asli, di SPKT Polrestabes Makassar. Tim Jatanras pun sigap dan langsung bergerak menangkap pelaku yang mengaku jadi polisi itu, tak jauh dari lokasi pelaku saat beraksi.

“Dari situ, polisi pun mengamankan barang bukti berupa empat ponsel milik korban, motor metik, dan korek api mirip pistol milik pelaku,” terang perwira satu bunga ini.

Dari hasil interogasinya, pelaku Iqbal mengakui perbuatannya dan telah beraksi sebanyak 12 kali pada beberapa wilayah di Kota Makassar.

Diantaranya di Jalan Rapokalling, Jalan Abd Daeng Sirua, Jalan Kandea, Jalan Rapokalling, dan beberapa wilayah yang dianggap ramai dan aman bagi pelaku saat beraksi.

“Pelaku kini telah kami amankan beserta barang bukti,” terang Kompol Edhy. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI