Polisi Ikut Prihatin Ada Penambahan Jumlah Positif Covid-19 di Gowa

Senin, 22 Juni 2020 14:39
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sat Lantas Polres Gowa prihatin tentang update terakhir jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa. Jumlahnya bertambah dari hari ke hari.

Sejak Sabtu, (20/6/2020) kemarin, jumlah kasus positif di Butta Bersejarah itu berjumlah 351 kasus. Sehari kemudian, tepatnya pada hari Minggu (21/6/2020), jumlahnya mengalami penambahan 28 kasus, dengan total 379 kasus.

Data tersebut berdasarkan update terbaru yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa, yang akan diupdate setiap pukul 21.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari, mengatakan, untuk membantu pemerintah menekan jumlah tersebut, pihaknya terus gencar turun ke jalanan untuk mengimbau pengendara untuk wajib menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kami menyikapi tren kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 yang cukup signifikan di Kabupaten Gowa, di update pada Minggu kemarin,” katanya kepada wartawan, Senin (22/6/2020).

Kata perwira tiga balok ini, pada pagi hari tadi, Mustari membagikan masker secara gratis di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Somba Opu.

Mustari selalu intens dalam memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan. Antara lain dengan tetap menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.

“Kami juga imbau untuk menjaga jarak minimal 1,5 meter. Hindari kerumunan di tempat keramaian, dan rajin mencuci tangan,” tutup Mustari. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI