Telkomsel Pamasuka Serahkan Donasi APD Ke IDI Makassar

  • Bagikan

"Untuk saat ini tercatat 37 dokter gugur sebagai pahlawan kemanusiaan ganasnya wabah Virus corona  korban terus berjatuhan tidak pandang usia, jenis kelamin, strata sosial, agama, profesi dan jenis kulit, bantuan Telkomsel Pamasuka ini sangat besar manfaatnya semoga bantuan ini berkelanjutan sebab sampai saat ini korban terus meningkat", pungkas Dr wachyudi Muchsin. 

Lanjut dokter Yudi, Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia.

"Bukan hanya menyebabkan gangguan pada paru-paru, infeksi virus Corona juga bisa menurunkan fungsi organ-organ tubuh lainnya, sehingga kondisi penyakit kronis yang sudah dimiliki penderita akan semakin parah, bahkan sampai mengakibatkan kematian Corona Virus ini bisa menyerang siapa saja, Kaya atau miskin baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui selain rajin cuci tangan , jaga jarak paling penting menjaga imun tubuh pungkas," dokter Yudi. (rls)

  • Bagikan