Beri Pemahaman Anak-anak Soal Covid-19, Bunda Paud Edukasi Lewat Lagu dan Dongeng

Selasa, 23 Juni 2020 15:25

Bunda Paud Sulsel, Lies F Nurdin. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Banyaknya anak-anak di Sulawesi Selatan yang terjangkit virus corona nampaknya harus menjadi perhatian pemerintah.

Terlebih anak-anak masuk kelompok rentan terinfeksi covid-19. Untuk itu, Bunda Paud Sulsel, Lies F Nurdin memberikan edukasi tentang Covid-19 melalui lagu dan cerita dongeng.

“Kita rencana membuat modul parenting di masa pandemi ini. Bagaimana mengajarkan anak-anak, mau itu usia TK hingga SD,” ucapnya, saat diwawancarai Fajar.co.id, Selasa (23/6/2020).

“Kita buat perlombaan lagu anak-anak. Lewat lagu kita sosialisasikan ke anak-anak Paud dari usia 0 tahun sampai 6 tahun bagaimana supaya mereka tahu kenapa kita harus pakai masker, kenapa kita harus jaga jarak, kenapa kita harus cuci?,” lanjutnya.

Ketua PKK Sulsel itu mengaku dengan memberikan edukasi dalam bentuk lagu, cerita maupun dongeng lebih mudah dipahami oleh anak anak.

“Nanti kita kerjasama dengan TVRI, gantian guru-guru mengajar di jam tertentu. Kalau sudah selesai mengajar pagi dilanjutkan dengan orang tua di rumah,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia menuturkan akan segara melakukan sosiliasi ke 24 kabupaten/kota mengingat hingga saat ini belum dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka. (anti/fajar)

Komentar