Juara II Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Jempol Sehati Sinjai dapat Rp2 Miliar dari Kemendagri

Selasa, 23 Juni 2020 14:52
Belum ada gambar

Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Jempol Sehati mengantar Pemkab Sinjai meraih juara II lomba inovasi new normal tingkat nasional. Sinjai bersaing dengan 2.500 video dari seluruh kabupaten di Indonesia.

Pengumuman lomba inovasi dilakukan secara virtual oleh Kementerian Dalam Negeri di Gedung Sasana Bhakti Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Lukman Dahlan mengatakan, inovasi tersebut diberi nama Jemput Online Sehat Aman dan Pasti (Jempol Sehati).

Dimana inovasi tersebut merupakan konsep penerapan pelayanan terpadu selama masa pandemi virus korona.

“Terima kasih kepada masyarakat Sinjai dan semua yang terlibat dalam pembuatan video ini dan dalam waktu dekat inovasi ini akan segera diterapkan,” kata mantan Kabag Hukum Pemkab Sinjai itu, Selasa (23/6/2020).

Atas prestasinya itu, Pemkab Sinjai mendapatkan sertifikat penghargaan dan Dana Insentif Daerah sebesar Rp2 miliar dari Kemendagri RI.

Sebelumnya, Sinjai mengikuti tujuh kategori lomba. Seperti, inovasi sektor restoran, pasar modern, transportasi umum, pasar tradisional, pelayanan terpadu satu pintu, hotel, dan pariwisata.

Inovasi di berbagai sektor itu selain dikirim dalam bentuk konsep kegiatan, juga disertakan video sebagai bentuk pelaksanaannya. Setiap video menggambarkan kegiatan new normal yang diterapkan pada masing-masing sektor. (sir/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI