Kasus Covid-19 Soppeng Kini Meledak, Mulai Susah Dikendalikan

Selasa, 23 Juni 2020 14:28
Belum ada gambar

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Kasus positif COVID-19 kluster Makassar melonjak di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hingga Selasa (23/6/2020), sudah 10 kasus positif COVID-19 di Soppeng, yang seluruhnya adalah kluster Makassar.

Adapun rincian kasus dari kluster Makassar yang diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Soppeng, yakni pada Sabtu (20/6/2020) dengan 5 kasus.

Kemudian pada Senin (22/6/2020) kembali diumumkan penambahan 3 kasus. Dan, Selasa (23/6/2020) kembali diumumkan 2 kasus positif COVID-19 dari kluster Makassar.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Soppeng Suriasni menyebutkan, penambahan kasus pasien tersebut berasal dari Kecamatan Marioriwawo dan Kecamatan Liliriaja.

“Penambahan 2 kasus pasien positif ini merupakan kluster Makassar,”kata Suriasni.

Suriasni mengatakan, semua jumlah kasus yang ada setelah kondisi zero semuanya adalah kluster Makassar.

“Total penambahan 10 kasus pasien positif setelah sempat nol kasus dan semuanya merupakan kluster Makassar/daerah transmisi lokal,” tambahnya.

“Saya harap masyarakat senantiasa peduli dengan kondisi sekitarnya untuk melaporkan jika ada pendatang di wilayahnya agar memeriksakan kondisi kesehatan di puskesmas atau fasilitas kesehatan yang ada di wilayahnya,” tandas Suriasni. (sehang/pojoksuksel)

Komentar

VIDEO TERKINI