Pelosok Kesulitan Pembelajaran Daring, Disdik Pangkep Rancang Pembelajaran Berbasis Modul untuk Siswa

Selasa, 23 Juni 2020 15:50
Belum ada gambar

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Pembelajaran ditengah pandemi Covid-19 mulai dirancang menggunakan modul khusus untuk digunakan selama pandemi.

Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Pangkep, Lia Badollahi menjelaskan, modul itu diberikan sebagai solusi bagi siswa ditengah pandemi korona.

“Melihat tiga bulan kemarin kita lihat pelaksanaan pembelajaran daring yang sulit dijangkau semua kalangan. Sehingga dengan hadirnya modul ini bisa menjangkau semua wilayah di pelosok. Jadi mereka tetap belajar melalui modul ini. Modul tersebut terdiri atas lima tema, yang dipakai di tahun ajaran baru ini bulan Juni-Desember,” paparnya, Selasa (23/6/2020).

Lanjut disampaikan, lahirnya modul ini berangkat dari evaluasi bersama yang dilakukan K3S dan pengawas untuk pembelajaran yang lebih efektif ditengah pandemi Covid-19.

“Pembiayaan modul itu menggunakan dana BOS. meningat juga selama Covid-19 tidak ada progres di sekolah. Berarti uang makan minum, ATK semua itu tidak keluar, sehingga diharapkan dengan adanya modul ini, pembelajaran siswa lebih efektif,” ungkapnya.(fit/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI