Presiden Jokowi Apresiasi Inovasi Gugus Tugas Sulsel

Selasa, 23 Juni 2020 12:02
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pemprov Sulsel meraih penghargaan karena memenangkan tiga kategori lomba inovasi daerah tatatan normal baru. Jokowi mengapresiasi.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bertemu langsung Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (22/06/2020). Nurdin juga menyampaikan perkembangan penanganan covid-19 di Sulsel. Termasuk sejumlah program inovasi yang dijalankan.

“Beri laporan perkembangan covid-19. Apresiasi bapak Presiden atas inovasi gugus tugas,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pemprov Sulsel meraih tiga gelar juara pada lomba yang dilaksanakan Kemendagri. Yakni sektor Pasar Tradisional meraih juara 2, sektor Hotel meraih juara 3 dan sektor Tempat Wisata meraih juara 3. Pemprov mendapat hadiah senilai Rp4 miliar atas penghargaan ini.

Pada sektor Pasar Tradisional, inovasinya yakni Baruga Pasar: Protokol Kesehatan Berbasis Teknologi Non Tunai di Pasar Tradisional di Sulawesi SelatanSelatan.

Di sektor Hotel dengan inovasi program Wisata Covid-19. Sementara sektor Tempat Wisata dengan inovasi yakni SulSel in Our Hand” atau “South Sulawesi in Our Hand (SulSel dalam Genggaman) : New Normal Inovasi berbasis aplikasi dan barcode di destinasi wisata.(fik/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI