Selama Pandemi Covid-19, WBP Rutan Selayar Bisa Video Call

Rabu, 24 Juni 2020 15:37
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SELAYAR– Selama pandemi Covid-19, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Selayar tidak dapat menerima besukan secara langsung.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di dalam rutan. Karena tidak menutup kemungkinan, virus bisa saja dibawa oleh keluarga maupun kolega dari WBP.

Kendati demikian, WBP tetap dapat melepas rindu melalui fasilitas video call yang telah disediakan. Sehingga keluarga yang ingin berkomunikasi dengan WBP dapat menghubungi nomor whatsapp yang telah diumumkan.WBP dapat memanfaatkan fasilitas video call selama jam dan hari kerja, yakni mulai hari Senin hingga Jum’at, dimulai dari pukul 08.30 hingga pukul 11.00 WITA , kemudian kembali buka pukul 13.30 hingga 15.00 WITA.

Kendala dalam penggunaan fasilitas video call ini biasanya berasal dari keluarga WBP, yakni tidak aktifnya nomor keluarga yang dihubungi, hingga kendala jaringan.

Seperti yang diketahui, umumnya keluarga WBP tinggal di pedesaaan maupun pulau yang kualitas jaringannya belum terlalu baik. Fasilitas video call bisa dinikmati WBP selama 10 hingga 15 menit, tergantung dari antrian dari WBP lainnya.

Diharapkan dengan adanya fasilitas pertemuan secara daring ini, penyebaran virus corona dapat dihentikan dan WBP juga tetap dapat berkomunikasi dengan keluarga. Sehingga Kesehatan tetap terjaga dan tetap semangat dalam menjalani masa pidana di Rutan Selayar.

Fasilitas video call ini dapat dinikmati secara gratis oleh 111 WBP (data per tanggal 24 Juni) yang berada di Rutan Selayar. Sehinggan diharapkan WBP dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.(rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI