PKM Universitas Sawerigading Makasssar Gelar Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Kampung KB

Kamis, 25 Juni 2020 08:53
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Sawerigading Makassar menggelar pelatihan pemberdayaan ekonomi keluarga kampung KB.

Kegiatan tersebut digelar di Kampung KB Nusa Indah Kelurahan Pannampu Kec Tallo Kota makassar. Rabu (24/06/20)

Pelatihan PKM yang berlangsung disponsori oleh bantuan dana hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun anggaran 2020.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Mitra Kelompok UPPKS Nusa Indah sekaligus berperan sebagai peserta pelatihan.

UPPKS merupakan kelompok kegiatan pendukung program KB yg anggotanya terdiri dari keluarga Pra Sejahtera dan KS I.

Kerjasama tersebut dalam rangka peningkatan kesejahtraan keluarga melalui kegiatan ekonomi produktif skala mikro/kecil dengan pendekatan produk lokal seperti daur ulang sampah lokal pada plastik.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kondisi ekonomi keluarga peserta KB agar kehidupannya menjadi lebih sejahtera. Papar Ketua UKM Bank Sampah Kecamatan Tallo Fitriani, S.Pd dalam materinya pada kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Kampung KB. Rabu, (24/06/20).

Kampung KB terbukti turut serta membangun dan mensejahterahkan keluarga Indonesia dan Kampung KB merupakan miniatur Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di lapangan. Jelas Ketua Pelaksan PKM Ahmad Syaekhu, S.Pd M.Si

Ahmad Syaekhu juga menambahkan melalui program Kampung KB diharapkan setiap keluarga di Indonesia menjadi keluarga yang bahagia sejahtera, meningkat kesejahteraan dan taraf hidup keluarganya.

Serta dapat meningkatkan dan memperbanyak mitra UPPKS yang lain pada lokasi pelatihan sebanyak mungking dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan keluarga kelompok peserta KB yang ada di kota Makassar.

Hal itu dapat ditempuh melalui berbagai program pembinaan ketahanan keluarga, serta pemberdayaan ekonomi keluarga.

Komentar

VIDEO TERKINI