Posko Balla Ewako untuk Tekan Covid-19 di Palopo

Kamis, 25 Juni 2020 11:54
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, PALOPO– Berbagai cara dilakukan pemerintah di daerah untuk menekan penyebaran virus korona atau Covid-19. Seperti yang diterapkan Pemerintah Kota Palopo dengan membuat posko di kelurahan.

Posko ini dibuat bekerja sama Polres Palopo yang diberi nama Posko Balla Ewako yang artinya Banua Mangngewa atau rumah perlawanan. Peresmian Balla Ewako dilakukan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, didampingi Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, Ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaenih, Kajari Palopo, Abraham Sahertian, dan Danramil Wara, Kapten Alex.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir kembali mengingatkan tugas lurah beserta jajarannya, RT/RW untuk lebih giat melakukan pencegahan COVID-19 di wilayah masing-masing serta memberikan edukasi mengenai virus ini dan pola hidup dalam tatanan baru atau new normal.

“Pemerintah Kota Palopo berkewajiban melindungi seluruh masyarakatnya dari segala ancaman termasuk penyakit. Terkait COVID-19 saya kembali mengingatkan tugas-tugas para camat, lurah, RT dan RW di masing-masing lingkungannya,” ujarnya.

“Terkait keberadaan posko kelurahan Balla Ewako ini yang artinya melawan. Olehnya itu mulai dari rumah dan dimana saja kita berada harus melawan virus ini dengan mengikuti petunjuk protokol kesehatan, yang merupakan wujud perlawanan terhadap virus Corona ini,” ujarnya.

HM Judas Amir, Balla Ewako, akan berdiri diseluruh 48 kelurahan yang ada di Kota Palopo. Posko ini akan menjadi pusat informasi penanganan Corona sekaligus tempat memberikan edukasi bagi masyarakat.

Untuk diketahui, Balla Ewako, pertama di Kota Palopo ini didirikan di Kelurahan Luminda Kecamatan Wara Utara.

Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas, mengajak jajarannya dan Pemkot Palopo hingga tingkat RT dan RW untuk memberikan contoh bagaimana cara mencegah virus Corona tersebut kepada masyarakat dalam hal ini dengan mematuhi protokol kesehatan.

Komentar

VIDEO TERKINI