Tinjau Proyek Irigasi Senilai Rp400 Juta, Bupati Husler Minta Rekanan Jangan Kurangi Volume

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALILI-- Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler meninjau langsung proyek pembangunan jaringan irigasi yang terletak di Dusun Loppe, Desa Lampenai Kecamatan Wotu.

Pembangunan irigasi yang dikerjakan oleh CV. Putri Mandiri menelan anggaran Rp. 400 juta lebih dari APBD-P 2020 dengan masa pelaksanaan 150 hari kalender.

Disela kunjungannya, Bupati mengingatkan kepada rekanan kotraktor untuk segera menyelesaikan proyek sesuai dengan waktu yang telah ditentukan tanpa mengurangi volume dan kualitas pekerjaan.

"Usahakan pekerjaannya tepat waktu yah, dan paling penting, pengerjaannya harus berkualitas sesuai dengan bestek," kata Bupati mengingatkan rekanan proyek tersebut.

Pada kunjungan dadakan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa, irigasi ini merupakan sumber air untuk para petani di daerah ini.

Setelah rampungnya irigasi ini, kata Bupati, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat khususnya akses pengairan kesawah milik petani.

"Diharapkan nantinya proyek ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan air yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat setempat terutama pada musim kemarau tiba," kata Husler disela-sela kunjungannya.

Diketahui waktu pelaksanaan proyek irigasi tersebut mulai tanggal 24 April 2020 dan ditargetkan rampung akhir September 2020 sesuai dengan masa pelaksanaan.(shd/fajar)

  • Bagikan