Resmi Dilantik Sebagai Pj Wali Kota , Rudy Djamaluddin: Saya Siap Layani Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, baru saja melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Rudy Djamaluddin, sebagai Pj Wali Kota Makassar yang baru menggantikan Yusran Jusuf.

Pelantikan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Berlangsung di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sawerigading, Jumat (26/6/2020).

Usai dilantik, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menjelaskan bahwa dirinya hadir untuk melayani masyarakat. Melanjutkan kepemimpinan Yusran, dia mengaku ingin fokus dalam penanganan Corona atau Covid-19 dan menyukseskan Pilkada 2020.

"Saya hadir sebagai Pj Wali Kota Makassar untuk melayani rakyat, untuk melayani masyarakat kita dan sekarang yang menjadi sangat penting adalah bagaimana membebaskan masyarakat kita dari pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menekankan, pentingnya sinergitas dalam menangani kasus Corona atau Covid-19 di Kota Makassar. Hal tersebut, menurut dia, mesti perlu diingat oleh Rudy.

"Yang ingin saya sampaikan bahwa sinergi, sinergi dan sinergi penting," kata Nurdin saat memberikan sambutan.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini berharap, Pj Wali Kota dapat menyelesaikan persoalan Covid-19 di Makassar. Adapun upayanya ialah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya tentu berharap Pj Wali kota ini ada semangat baru untuk memutus rantai penularan Covid-19 ini, karena target kita konfirmasi positif ini terus menurun, bahkan melandai. Harapan kita bisa sampai titik nol. Tetapi kita tidak melonggarkan, tetap kita pada prosedur kesehatan," pungkasnya.

  • Bagikan