Deteksi Covid-19 Sejak Dini, Rudy Minta Masyarakat Jujur

Sabtu, 27 Juni 2020 17:45
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, meminta kepada masyarakat untuk jujur kepada tenaga medis jika memiliki gejala covid-19, seperti demam dan batuk.

Menurut Rudy, selain mencegah penyebaran sejak awal, keterbukaan masyarakat bisa membantu tenaga medis untuk mengambil langkah cepat dan memberi penanganan.

“Harus jujur lah masyarakat kita. Kalau dia demam jangan takut dengan petugas yah. Sampaikan ‘pak saya demam ini’. harus jujur,” kata Rudy, Sabtu (27/6/2020).

Menurutnya, kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan juga menjadi salah satu kunci dalam mencegah penyebaran covid agar tidak terjadi perluasan.

“Tolong setiap aktivitas selalu terapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. pakai kalau keluar pakailah masker, rajin cuci tangan, dan selalu jaga jarak,” ucapnya.

Rudy menambahkan, semua elemen baik Pemkot Makassar maupun masyarakat harus bersama-sama melawan covid-19. Jika itu dilakukan. Ia menilai akan mampu menekan penyebaran wabah khusunya di Kota Makassar.

“Kita harus harus bersatu padu, kita harus sama sama menggap bahwa covid ini sebagai musuh kita bersama,” tegas Rudy. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI