Hendak Malam Mingguan, Sejumlah Remaja Dicegat Polisi dan Tak Bisa Pulang

Sabtu, 27 Juni 2020 22:53
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah remaja pria dan wanita tertunduk malu, setelah terjaring razia oleh aparat kepolisian Polres Pelabuhan, Kota Makassar.

Mereka terpaksa berhenti di simpang empat Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Irian. Polisi mendapati mereka menikmati akhir pekan, tetapi tidak menggunakan masker.

Bahkan, beberapa dari mereka keluyuran secara bergerombolan, dan tidak menerapkan protokol penanganan Covid-19. Mereka yang terjaring diperintahkan untuk mencari masker, sebelum melanjutkan perjalanannya.

“Mereka yang kami jaring, kita perintahkan untuk mencari masker. Entah dia mau beli atau dibawakan oleh temannya, yang jelas mereka keluar rumah harus pakai masker,” kata Kabag Ops Polres Pelabuhan, Kompol Gani di lokasi, Sabtu (27/6/2020).

Tak hanya ditemukan yang tidak menggunakan masker, polisi juga mendapati remaja yang tidak memakai helm dan tanpa surat kendaraan penting lainnya.

Bahkan beberapa dari mereka hendak meminta pengertian oleh polisi, karena mereka mengaku lupa. Namun, polisi bertindak tegas untuk meminimalisir angka pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan.

“Mereka yang tidak bawa helm dan surat kendaraan, kami tilang dia dan dibawa ke kantor. Sementara mereka yang sudah punya masker, dipersilakan pulang atau kembali bermalam minggu,” tambah perwira satu bunga ini.

Meski begitu, pantauan suasana di wilayah Polres Pelabuhan tampak sangat ramai. Beberapa tempat berkumpul para kawula muda, seperti di Jalan Ahmad Yani terpantau sangat padat dan ramai.

Sebelumnya, polisi telah mengimbau mereka untuk tetap menerapkan protokol penanganan Covid-19. Seperti menggunakan masker, dan menjaga jarak dengan orang di sekitar.

“Kami akan panggil pemilik warung jika tiga kali berturut-turut ditemukan melanggar protokol penanganan Covid-19. Mereka kurang sadar soal bahaya wabah Covid-19 ini. Termasuk kesadaran pemilik warung itu sendiri,” jelas Asfada. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI