Kapolda Ingatkan Pengusaha Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengingatkan warga dan pengelola cafe, warkop dan tempat lainnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir, dari data yang ada, masih banyak yang terpapar. Kita tidak boleh tinggal diam, kita harus mendisiplinkan masyarakat agar terhindar dari Pandemi Covid 19 ini," ucap Guntur Laupe.

Oleh sebab itu, lanjut Kapolda, personil gabungan Polda Sulsel, Brimob Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar akan secara rutin menggelar patroli dialogis percepatan penanganan Covid-19, dengan menyasar cafe, warkop dan tempat-tempat publik lainnya.

Ia mengaku pihaknya akan mengerahkan 750 personil untuk melakukan patroli dialogis.

Tak lupa Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan akan bebeirkan sanksi bagi pengelola usaha yang melanggar.

“Selain itu kita juga beri imbauan dan bahkan melaksanakan tindakan, minimal teguran atau juga bisa berupa sanksi bagi pengelola, yang sebelumnya telah berjanji terapkan protokol kesehatan pada tempat usahanya. Semua itu kita lakukan dengan harapan kita akan putuskan matar rantai perkembangan Covid 19 di Sulsel khususnya di Makassar,” tegas Kapolda Sulsel. (anti/fajar)

  • Bagikan