Rakernas PB IKAMI, Mahasiswa Sulsel di Rantau Ditantang Lebih Kreatif Bawa Nama Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel) telah selesai menggelar pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan membahas program mahasiswa Sulsel di perantauan. Mahasiswa Sulsel di tanah rantau diharap lebih kreatif dan inovatif membawa nama daerah.

Pembukaan Rakernas yang digelar pada Sabtu (27/6/2020) ini berlangsung secara virtual untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Pembukaan rakernas dipandu oleh Annalia Bahar sebagai host.

Hadir dalam rakernas virtual ini Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Anggota DPD RI Lily Amelia Salurapa, Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Alumni IKAMI Sulsel seperti HMA Pahlevi Pangerang, Suaib Didu, Abdillah Natsir, Saharuddin Didu.

Ketua Umum PB IKAMI Sulsel Rahmat Al Kafi mengatakan pada rakernas PB IKAMI Sulsel secara virtual ini pihaknya mengingatkan mahasiswa Sulsel di perantauan dan masyarakat Sulsel bahwa salah satu cara utama mencegah Corona saat ini adalah dengan selalu mengikuti protokol pencegahan COVID-19, seperti jaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

“Kami berharap Para Pengurus Besar IKAMI Sulsel dapat menyesuaikan diri dengan situasi COVID-19, sehingga program-program yang disusun dapat dijalankan di masa pandemi ini,” kata Kafi.

Jajaran pengurus PB IKAMI Sulsel juga diharap tetap mampu membawa nama organisasi dengan program-program yang penuh kreatifitas dan inovatif, meski negara tengah dilanda pandemi COVID-19.

  • Bagikan