Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Rakor Capaian Kinerja

Senin, 29 Juni 2020 14:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kakanwil kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto, Bersama Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman, Kadiv Keimigrasiaan, Dodi Karnida, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Yuliani ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengedalian Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly secara Virtual ,Senin (29/06/2020).

Menteri Hukum dan HAM mengatakan, Kondisi New Normal saat ini menuntut kita merubah pola kerja dan mindset ke arah digital melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Selain itu, Yasonna H. Laoly menegaskan Poin Penting yang harus diperhatikan seluruh jajaran Kemenkumham diantaranya terus produktif menuju kondisi normal dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, Loyalitas harus tegak lurus kepada pimpinan sehingga tidak menimbulkan persoalan baru bagi Kementerian Hukum dan HAM, melakukan kerjasama dengan stakeholders dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Segera merealisasikan anggaran masing-masing secara akuntabel, khususnya belanja modal karena dengan membelanjakan APBN akan mendorong program padat karya di sektor konstruksi dan mempercepat proses pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini,” Jelas Menkumham.

Pada kesempatan ini juga, Menkumham berpesan agar Kinerja Kemenkumham harus berorientasi pada publik, jika ada isu yang diviralkan tidak perlu panik, segera lakukan counter argumentatif dengan bahasa penyampaian dan narasi yang baik, santun dan tidak menimbulkan perbedaan persepsi.

Sementara itu dalam laporannya, Sekretariat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia Bambang Rantam Sariwanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi capaian kinerja seluruh Kantor Wilayah agar pelaksanaan rencana kerja dan strategi pelaksanaan kinerja semester kedua dapat berjalan dengan optimal.(rls/fajar)

Komentar