Kolaborasi Riset Covid-19 ala Dosen Unismuh

  • Bagikan

Kegiatan daring ini berlangsung sekitar tiga jam dan diakhiri dengan tanya jawab serta diskusi interaktif. Beberapa peserta antusias bertanya ke semua narasumber. Prof dr Taruna Ikrar MD MPharm PhD, seorang Profesor dan Dekan di Pasific Health Sciences University, California, USA merupakan narasumber pertama yang menyampaikan presentasi tentang “Facing New Normal in Health Innovation and Its Relevance in Indonesia” sekitar sepuluh menit.

Narasumber kedua adalah Monica Nirmala DDS MPH. Beliau adalah Direktur Eksekutif di Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI) Indonesia, penerima beasiswa Fullbright (2018-sekarang), PEO International Peace Scholarship Fellow (2018-2019), Horace W Goldsmith Fellow (2018-2019), dan Kalpataru (2016). Alumnus Master of Public Health in Global Health dari Harvard University (2020) ini menyampaikan presentasi tentang “New Normal: Health for Both People and The Planet” selama sepuluh menit.

Bertindak selaku host adalah Prof Etin Anwar MA PhD, profesor di Hobart and William Smith College New York USA dan pendiri REDUCATES. Tercatat pendaftar webinar ini sejumlah 287 orang dari berbagai kalangan, mulai dari Profesor, dosen, guru, dokter spesialis, dokter, dokter relawan, pustakawan, mahasiswa, anggota organisasi profesi, dan masyarakat.

"Terima kasih atas pelajaran malam ini, menambah wawasan untuk bisa hidup lebih baik lagi," tulis Musran Suleman, seorang peserta Webinar, melalui fasilitas chat di grup Zoom. (Dito Anurogo/citizen report)

  • Bagikan