Masih Berpotensi Hujan, BMKG Imbau Warga Tetap Waspada

Senin, 29 Juni 2020 09:18
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah di Sulsel masih berpotensi hujan ringan disertai angin kencang. Terutama di wilayah Sulsel bagian timur hingga tenggara dengan kecepatan 10 sampai 40 km perjam.

“Memang saat ini cuaca dapat berubah ubah dalam waktu cepat makanya kami imbau masyarakat untuk tetap waspada,” ucap Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Rizky Yudha saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2020).

Diketahui berdasarkan rilis resmi dari akun BMKG tercatat pada pagi hari berawan berpotensi hujan lokal di sebagian wilayah Makale, Enrekang, Rantepao, Belopa, Palopo, Maros, Pangkep, Barru, Gowa dan bagian timur lainnya.

Sementara pada siang dan sore hari cerah berawan berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Watampone, Watansoppeng, Sinjai, Makale, Rantepao, Belopa, Palopo, Masamba, Malili, Bulukumba.

Sedangkan pada malam hari berawan berpotensi hujan ringan di wilayah Masamba, Malili, Belopa, Sinjai, Bulukumba, Watampone, Sengkang. Dini hari berawan berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba.

Tidak hanya itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini dengan Moderate Sea yang mencapai gelombang 1.25-2.5 m terjadi di Selat Makassar bagian selatan dan Laut Flores bagian timur. (anti/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI