Pepet Danny, Elektabilitas None Melejit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Elektabilitas dan popularitas Irman "None" Yasin Limpo melejit hingga mendekati Moh Ramdhan "Danny" Pomanto. Hasil surveinya kini telah melampaui Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Munafri Arifuddin.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Intelegensia Research & Consulting (IRC) yang dirilis, Senin (29/06/2020).

Direktur Riset Lembaga IRC, Harno Riadi, menyampaikan, survei dilakukan periode 10-20 Juni Hasilnya, None yang sebelumnya selalu berada di posisi keempat, kini berada di posisi kedua.

"Apa yang kita ukur di masyarakat, menunjukkan elektabilitas Pak None sekarang sudah urutan kedua. Mendekati Pak Danny," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pergerakan None di grass root memang cukup massif. Sebelum memasuki Bulan Ramadhan, saat masyarakat mengalami krisis akibat pandemi Covjd-19, None tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, tetapi juga aktif membagikan sembako. Belakangan, ia makin dikenal luas dengan gagasan-gagasannya menguatkan UMKM.

"Saya kira, ini sangat berpengaruh," imbuhnya.

Berdasarkan survei yang ia lakukan elektabilitas Danny saat ini di angka 27,8 persen Disusul None 19,4 persen lalu Deng Ical 18,2 dan terakhir Appi 9,1 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan berada di angka 25,5 persen.(rls/fajar)

  • Bagikan