Pesepeda Makin Banyak, Dishub Masih Pertimbangkan Jalur Khusus

Senin, 29 Juni 2020 11:21
Belum ada gambar

Kadishub Makassar, Mario Said.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kegiatan bersepeda sepertinya menjadi kebiasaan baru masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan olahraga ini juga bisa dimanfaatkan dalam menjaga imun tubuh.

Namun di Kota Makassar, belum ada jalur khusus untuk sepeda. Sehingga masyarakat hanya memanfaatkan jalan raya sebagai jalur. Tentu hal tersebut tidak bisa menjamin keamanan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said, menilai, pembuatan jalur khusus untuk sepeda butuh banyak pertimbangan. Misalnya pertimbangan luas jalan.

“Artinya kita lihat dulu kondisi jalan. Karena jalan juga banyak yang kecil atau sempit,” kata Mario saat dihubungi, Senin (29/6/2020).

Selain itu kata Mario, jika memang kedepan dibuat jalur khusus sepeda, hal tersebut bisa saja memengaruhi lahan parkir.” Kita juga kalau ada jalur sepeda itu, di sisi lain parkir juga itu tidak tahu mau ditaruh di mana,” ungkapnya.

Namun, Mario menuturkan, hal tersebut tetap masuk dalam pertimbangan yang akan dibicarakan dengan Pj Wali Kota Makassar. Dikarenakan program Pj Wali Kota yang baru belum ditentukan.

“Nanti kita bicarakan dengan Bapak Wali Kota yah, kalau ada arahan kita jalankan. Karena kan ini Pj Wali Kota baru kita belum tahu program apa yang akan dijalankan kedepan,” terangnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI