Ragam Kegiatan Polres Pangkep Jelang Hari Bhayangkara ke-74

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, jajaran Polres Pangkep menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangilu, Senin (29/6/2020).

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, menjadi inspektur upacara pada kegiatan tabur bunga ini. Agenda kali juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 74

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan, yang berjuang untuk negara dan bangsa di masa lampau.

"Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Kita harus hargai jasa pahlawan kita yang berjuang di masa penjajahan dulu. Ini kita rangkai dalam jelang hari Bhayangkara," kata Ibrahim.

Selain kegiatan tabur bunga, Polres Pangkep personilnya yang Purna Bakti, dan dilepas dengan tradisi pedang Pora oleh Kapolres Pangkep di halaman Mapolres Pangkep pagi tadi.

Kesembilan anggota tersebut yaitu AKBP (Purn) Rapiuddin, AKP (Purn) Srianto Ponidjan, Ipda (Purn) H. Baharuddin, Ipda (Purn) Abd. Rahim, Aiptu (Purn) Hasanuddin, Aiptu (Purn) Rusdi, Aiptu (Purn) Bung Tomo, Aiptu (Purn) Daud Salo dan Aiptu (Purn) H. Alimuddin.

AKBP Ibrahim Aji, mengatakan, pelepasan wisuda purna bakti ke sembilan anggotanya tersebut, sebagai bentuk terima kasih kami kepada mereka yang telah menunjukkan dedikasi yang baik selama bertugas di kepolisian.

"Pedang Pora sebagai bentuk ucapan terima kasih kami kepada mereka yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di institusi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di Polres Pangkep," kata Ibrahim.

  • Bagikan