Silaturahmi IKA Matematika FMIPA UNM, Sekaligus Berbagi Metode Pembelajaran di Era New Normal

Senin, 29 Juni 2020 09:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Jurusan Matematika FMIPA UNM menggelar webinar dan dialog alumni secara virtual, Senin (29/6/2020).

Kegiatan ini sebagai silaturahmi dan ajang berbagi pengetahuan sesama Ikatan Alumni (IKA) Jurusan Matematika FMIPA UNM.

Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas, M.Si., Ph.D. yang membuka kegiatan webinar mengatakan di era pandemi Covid-19 ajang silaturahmi dan seminar bisa dilakukan lewat daring.

“Tentu kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan nostalgia jurusan Matematika. Sekaligus ajang berbagi bagaimana menghadapi era new normal, terutama paradigma pembelajaran,” kata Suwardi.

Suwardi yang juga alumni Matematika menyebutkan pandemi Covid-19 telah mengubah proses pembelajaran baik di sekolah maupun kampus. Dari proses tatap muka menjadi pembelajaran daring.

“Bukan hanya kesehatan dan ekonomi tapi juga pendidikan. Banyak kendala kita hadapi di lapangan, tapi transfer pengetahuan, skil dan nilai harus tetap dilakukan ke pesera didik,” sebutnya.

Webinar ini diisi beberapa pembicara, diantaranya Prof Dr Ruslan, M.PD (guru besar jurusan Matematika FMIPA UNM), Dr Asdar, M.Pd (Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM), Dr. H. Muhlis Mallajareng (Ketua IKA Jurusan Matematika FMIPA UNM) dan Asmar Achmad, S.PD (praktisi). (msn/fajar)

Komentar