Dibantu Yayasan Kalla, Puskesmas Pattirosompe Lakukan Rapid Tes Massal ke Warga

  • Bagikan

“Kegiatan ini tentu dilakukan agar kita bisa menekan angka penyebaran covid di wilayah Kecamatan Tempe, kita melakukan screening awal dan tracking kepada warga di wilayah kita, terutama di tempat kerumunan seperti pasar. Kami juga melakukan rapid tes massal kepada warga yang terindikasi dengan gejala Covid-19 dan langsung melakukan isolasi kepada mereka yang hasilnya reaktif" ujar drg. Andi Asdiyati, Kepala UPTD Puskesmas Pattirosompe.

Ia melanjutkan bahwa semoga dengan adanya bantuan dari Yayasan Hadji Kalla, Ia dan para tenaga medis di puskesmas bisa bekerja cepat menekan angka penyebaran virus di wilayah Kecamatan Tempe.

Sebelumnya dikonfirmasi bahwa salah seorang tenaga medis di Puskesmas Pattirosompe positif terjangkit Covid-19 yang membuat puskesmas harus menutup pelayanan kesehatan selama 14 hari untuk karantina.

Dari kejadian tersebut, jajaran UPTD Puskesmas Pattirosompe yang mendengar adanya program aktif positif dari Yayasan Hadji Kalla mengirimkan langsung proposal permohonan bantuan agar bisa melakukan pembelian alat rapid tes lalu melakukan rapid tes massal kepada warga di wilayah Kecamatan Tempe.(rls/fajar)

  • Bagikan