Dukungan Golkar di Bulukumba Masih Dinamis, NH Sebut AHP, Bappilu Bilang Masih Ditunda

Selasa, 30 Juni 2020 15:12
Belum ada gambar

Ilustrasi Pilkada 2020

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- DPD I Golkar Sulsel melalui Plt Ketua Nurdin Halid malam tadi menyebutkan bakal calon usungannya pada Pilkada Serentak tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Pilkada tahun ini ada 12 daerah yang akan ikut dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Namun rupanya ada yang dinilai keliru khususnya pada Pilkada Kabupaten Bulukumba.

Nurdin Halid dalam video yang beredar menyebutkan, di Pilkada Bulukumba mengusung Andi Hamzah Pangki berpasangan Murniati Makking, Ketua Demokrat Bulukumba.

Pernyataan ini dibantah langsung DPP Partai Golkar. Melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdul Rahman meluruskan informasi tersebut, terkhusus Kabupaten Bulukumba.

Maman menyebutkan di dalam Rapat tim Pilkada DPP Partai Golkar tidak ada sama sekali memutuskan calon usungan partai Golkar untuk pilkada kabupaten Bulukumba apalagi menetapkan Andi Hamzah Pangki sebagai Calon Bupati Bulukumba.

“Di dalam Rapat Tim Pilkada Pusat tidak ada sama sekali memutuskan Hamzah Pangki sebagai Calon Bupati Bulukumba, dan saya hadir disitu kapasitas saya sebagai Ketua Bappilu,” ujar Maman Abdul Rahman melalui Pesan Whatsappnya, Selasa (30/6/2020).

Dia juga mengatakan, dalam rapat tim PP Sulawesi sebelumnya, diputuskan untuk mengusulkan agar kader partai Golkar Jamaludin M Syamsir diberikan Surat Tugas untuk melakukan penjajakan koalisi dengan partai lain.

“Jadi tidak benar apabila ada berita yang mengatakan bahwa Golkar mengeluarkan rekomendasi untuk Hamzah Pangki,” sambungnya.

Bahkan berdasarkan informasi yang diperoleh, jika DPP Partai Golkar, meminta kabupaten Bulukumba dilakukan penundaan sementara, sambil menunggu keputusan politik, dan melihat peluang kader untuk mencukupkan koalisi partai di Pilkada Bulukumba. (taq/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI