Enrekang Turut Berpartisipasi dalam Gerakan Nasional Sejuta Akseptor

  • Bagikan

"Dengan memahami satu sama lain dalam keluarga diharapkan akan semakin mengetahui celah-celah untuk menyikapi permasalahan yang terjadi. Untuk itu momentum Harganas, saya mengajak seluruh keluarga untuk memupuk komunikasi antaranggota untuk menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat untuk mewujudkan keluarga berkualitas," pungkasnya.

  • BKKBN Lebih Dekat dengan Masyarakat

Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo mengatakan prinsip BKKBN dalam penyelenggaraan Harganas kali ini, memang berbeda seperti yang sebelumnya dan BKKBN ingin hadir di tengah masyarakat.

"Sehingga BKKBN dengan cara baru, kita siap menjadi sahabat keluarga, sahabat remaja, juga termasuk menjadi sahabat lansia. Karenanya hari ini BKKBN mengadakan layanan secara serentak pelayanan akseptor secara gratis di seluruh Indonesia," kata Hasto di Gedung BKKBN, Jakarta Timur, Senin (29/6/2020). seperti dilansir detikNews.

Di sisi lain, dirinya menegaskan terkait program KKBPK yang kini menjadi Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), BKKBN tidak hanya mengirimkan saja alat kontrasepsi tetapi juga sampai dalam tahap memberikan langsung ke penggunanya.

Penyuluh KB juga diminta untuk membantu dengan catatan asal direkomendasikan oleh provider atau tempat layanan kesehatan, bidan, atau dokter yang ada.

"Itu juga menjadi bagian dari kinerja baru dengan tujuan agar rantai pasok kontrasepsi kita sukses. Ketika ingin menyediakan suntikan yang biasanya 3 bulan tidak menstruasi, kini kita sediakan suntik untuk 3 bukan tapi tetap bisa menstruasi," tandasnya. (rls-sua/fajar)

  • Bagikan