Gerindra Tak Sudi Berkoalisi dengan Partai yang Ingin Untung Sendiri

Selasa, 30 Juni 2020 10:46
Belum ada gambar

Ketua Desk Pilkada Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Partai Nasdem dan Gerindra menunjukkan sinyal kuat bakal berkoalisi mengusung Moh Ramdhan (Danny) Pomanto berpasangan dengan Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar 2020. Baik Danny maupun Fatma, keduanya merupakan kader partai NasDem.

Sejumlah foto kemesraan para elite dua partai besar ini terus beredar beberapa hari terakhir. Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dan Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) intens melakukan pertemuan di Jakarta.

Perlu diketahui, setelah Nasdem mengusung duet ini, Danny-Fatma maupun elite Nasdem harus bekerja ekstra keras mendapatkan tambahan dukungan untuk mencukupkan syarat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Desk Pilkada Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin secara tegas menepis anggapan bahwa partainya bakal merapat ke NasDem guna memuluskan langkah Danny pada Pilwalkot Makassar.

Darmawangsyah yang juga merupakan Sekretaris Gerindra Sulsel itu menegaskan akan menyampaikan kepada DPP maupun Ketua DPD untuk tidak mencoba berkoalisi dengan orang-orang atau partai-partai yang hanya ingin memastikan kemenangan itu milik mereka sendiri.

“Kita harus berkoalisi untuk saling menguntungkan. Kita harus memastikan bahwa setelah pemilihan, Gerindra akan baik-baik saja. Jika kita berkoalisi dengan partai yang memastikan dirinya untung sendiri, lalu Gerindra dapat apa,” tegas Darnawangsyah Muin kepada Fajar.co.id, belum lama ini.

Artinya lanjut Darmawangsyah, untuk Pilwalkot Makassar atau bahkan seluruhnya, Gerindra tidak akan berkoalisi dengan partai yang ingin menang sendiri. Itu sudah pasti. Partai yang mau berkoalisi dengan partai yang ingin enaknya sendiri, menurut dia, partai tersebut akan punah dengan sendirinya.

“Tapi partai yang tetap bertahan dari kerasnya pertarungan politik khususnya di Pilwalkot Makassar tentu akan berpikir bahwa untuk memenangkan kontestasi ini adalah dengan mempertahankan eksistensi partai itu sendiri,” papar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Komentar

VIDEO TERKINI