Jelang Pelaksanaan Ujian, Panitia UTBK Unhas Rapat Persiapan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat persiapan penyelenggaraan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Rapat berlangsung pukul 13.30 Wita di Ruang Senat Akademik Unhas, Lt 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh elemen jajaran panitia pada Pusat UTBK Universitas Hasanuddin ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP.

Mengawali kegiatan, Prof. Restu menuturkan agar semua panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan UTBK Unhas dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan melalui penerapan protokol pencegahan Covid-19.

"Memang banyak perubahan yang terjadi dari rapat kita sebelumnya. Hal ini menyesuaikan dengan perubahan dari LTMPT, sehingga beberapa persiapan yang sebelumnya telah kita rencanakan mengalami perubahan. Namun, saya harap kita tetap komitmen untuk mempersiapkan segalanya dengan baik," jelas Prof Restu.

Dalam rencana awal, UTBK Unhas akan diselenggarakan selama lima hari dengan empat sesi ujian setiap hari. Namun, rencana ini berubah sejalan dengan ketetapan dari LTMPT. Sehingga, nantinya UTBK Unhas akan berlangsung selama 11 hari dengan dua sesi ujian setiap hari.

LTMPT mempersiapkan jadwal ujian Tahap I dan Tahap II. Namun Unhas mengoptimalkan penyelenggaraan sehingga hanya akan menggunakan waktu pada Tahap I, yaitu tanggal 5-14 Juli. Karena perubahan ini, otomatis jumlah pengawas ujian mengalami penambahan, dari 500 pengawas menjadi 800.

  • Bagikan