Jelang Pelaksanaan Ujian, Panitia UTBK Unhas Rapat Persiapan

  • Bagikan

Dalam penyelenggaraan UTBK tersebut, Unhas melakukan beberapa rencana persiapan yang sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.

Panitia Pusat UTBK Unhas menyiapkan Relawan Covid-19 sebanyak 65 orang yang memastikan mekanisme ujian sudah sesuai dengan standar pencegahan. Lokasi dan ruang ujian dilakukan penyemprotan desinfektan. Sebelum ujian, peserta telah menerapkan prinsip pencegahan Covid-19.

Sebanyak 19.029 peserta terdaftar sebagai peserta ujian pada pusat UTBK Universitas Hasanuddin. Mereka akan hadir mengikuti ujian antara tanggal 5 s.d. 14 Juli 2020. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.634 peserta berasal dari luar Provinsi Sulawesi Selatan.

Peserta yang berasal dari luar provinsi dan mengalami kendala memasuki provinsi tempat ujian karena alasan pandemi, maka diharapkan melapor kepada Pusat UTBK tempat ujiannya. Jika memungkinakan, panitia akan melakukan reposisi jadwal atau alternatif lainnya.

Saat ini ada kemungkinan pemberlakuan aturan yang membatasi pergerakan orang dari luar Makassar ke dalam Kota Makassar. Hal ini dapat menghambat peserta UTBK dari luar Kota Makassar yang akan mengikuti ujian. Untuk mengatasi hal tersebut, menurut rencana, Panitia UTBK Universitas Hasanuddin akan bertemu dengan Pj. Walikota Makassar guna mencari solusi terbaik.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Muh Restu MP mengatakan, pelaksanaan UTBK kali ini menekankan aspek kesehatan dan keselamatan peserta, pengawas, dan panitia. (rls)

  • Bagikan