Prioritas Kenaikan Pangkat, Nilai Plus Personel BKO Kodam

Selasa, 30 Juni 2020 14:25
Belum ada gambar

TUGAS NEGARA. Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Andi Sumangerukka memberi arahan dan semangat kepada 65 prajurit untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO), Minggu, 28 Juni 2020. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kodam XIV/Hasanuddin kembali mengirim 65 personelnya untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) di tiga kodam. Sebanyak 22 personel di Kodam XVIII/Kasuari (Papua), 21 personel di Kodam XVI/Pattimura (Ambon), dan 22 personel di Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka mengatakan 65 personel Kodam XIV/Hasanuddin tersebut untuk mengisi satuan-satuan teritorial. Mereka akan ditugaskan selama satu tahun.

Personel yang ditugaskan akan diberikan nilai plus. Bagi mereka yang tetap ingin tinggal di tempat tugas akan diberikan kemudahan. Termasuk prioritas untuk kenaikan pangkat dan sekolah.

“Semua kemudahan tersebut adalah kebijakan Bapak Kasad. Jadi personel saya harap fokus saja pada tugasnya,” kata Andi Sumangerukka, Minggu 28 Juni.

Lebih lanjut jenderal bintang dua TNI AD ini menuturkan pihaknya juga memberikan penghargaan khusus bagi yang ditugaskan sebagai BKO. Sebelum berangkat, semua personel telah diberikan pembekalan khusus atas tugasnya. Tinggal mempersiapkan diri, karena daerah yang dituju masih cukup bergejolak.

“Patuhi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan delapan wajib TNI, buat Kodam XIV/Hasanuddin bangga. Harumkan kesatuan kita,” bebernya.

Salah seorang personel BKO, Mayor Halik mengatakan bangga atas tugas yang diberikan kepadanya. Sebagai anggota satgas aparat yang sudah menerima pengarahan tentang tugas-tugas di daerah tugas.

“Kesejahteraan termasuk keluarga kami tinggal mengucapkan terima kasih banyak bapak Panglima. Saya berjanji akan melakukan tugas dengan baik, mohon doanya,” tambahnya. (edo/rif)

Komentar

VIDEO TERKINI