Tren Gowes Makin Menjamur, Omset Pedagang Sepeda Naik 60 Persen

Selasa, 30 Juni 2020 13:41

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Akhir-akhir ini bersepada nampaknya menjadi tren meski di tengah pandemi virus corona yang melanda hampir seluruh negara.

Diketahui tren bersepeda membuahkan hasil positif bagi usaha sektor transportasi sepeda karena pemasukan di tengah pandemi mengalami kenaikan.

“Otomatis ada kenaikan kurang lebih 30 sampai 60 persen selama pandemi dari biasanya,” ucap Steven Sumarno, General Manager Dunia Sepeda saat dikonfirmasi pada Selasa (30/6/2020).

Sebelumnya khusus di Kota Makassar tren bersepeda sudah muncul bahkan sebelum pandemi. Kendati demikian kata dia tren olahraga tersebut kembali mencuat karena adanya anjuran WHO untuk menjaga imun tubuh agar tidak mudah terserang virus Corona.

“WHO menganjurkan bersepeda selama 30 menit agar dapat meningkatkan imun tubuh. Nah otomatis untuk mencegah corona imun tubuh kita harus bagus. Mungkin kesadaran masyarakat akan hal itu jadi tinggi makanya trend sepeda naik untuk olahraga demi kesehatannya,” jelas Steven.

Sementara itu Pakar Kesehatan Universitas Indonesia, Prof Hasbullah Thabarany mengatakan meski tren bersepeda kembali mencuat, namun protokol kesehatan harus tetap jadi acuan dalam beraktivitas di luar rumah.

“Ya. Memang bagus, paling tidak seminggu sekali buat yang muda. tetapi, harus jaga jarak, pakai masker atau tutup muka, selalu cuci tangan dan mandi dengan sabun segera setelah selesai, konsumsi vitamin dan mineral yang cukup. Disarankan juga untuk menghindari ngobrol-ngobrol dalam jarak dekat ketika rehat,” tuturnya. (anti/fajar)

Komentar