Didampingi Kasdam, Wagub Sulsel Saksikan Festival Pencak Silat di Kodam XIV Hasanuddin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Festival Pencak Silat Tahun 2020 di Aula Serba Guna Kodam XIV Hasanuddin, Rabu (1/7/2020).

Dengan tema yakni "Pencak Silat budaya Nusantara dan warisan Dunia", Festival Pencak Silat yang digelar oleh Kodam XIV Hasanuddin ini diikuti oleh 130 peserta. Yang berasal dari 10 perguruan pencak silat.

Bagi Kodam XIV Hasanuddin, kegiatan ini merupakan wujud kerja komunikasi sosial kreatif TNI.

Bersama Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyaksikan aksi para pesilat itu.

"Kita sudah menyaksikan semua perguruan tampil. Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan wujud dari pada komunikasi sosial TNI bersama masyarakat terutama anak anak kita yang ada di pencak silat," ungkap Kasdam XIV Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad.

Andi Muhammad mengaku, bahwa kegiatan ini telah lama direncanakan. Namun karena kondisi pandemi covid-19, sehingga Peserta dibatasi hanya 10 perguruan dari lebih 50an peminat.

"Ada lebih 10 perguruan yang ingin ambil bagian, tapi karena protokol kesehatan sehingga dibatasi. Saya merasa bangga anak anak kita yang merupakan generasi pelanjut di wadahi dengan kegiatan seperti ini," lanjutnya.

Menurutnya, pencak silat bukan hanya olahraga, namun sudah menjadi karakter budaya bangsa, yang lahir sebelum negara kita terbentuk.

"Saya sangat mengharapkan kedepan event ini tetap di pelihara kalau bisa ditingkatkan, Wagub Sulsel hadir disini, dengan harapan bisa lebih banyak memberi masukan atau peluang untuk mengembangkan pencak silat," jelasnya.

  • Bagikan