Jalin Kerjasama dengan Australia, Nurdin Abdullah Tawarkan Dua hal

Rabu, 1 Juli 2020 14:34

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menerima konjen Australia.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima kunjungan Konjen Australia di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (1/7/2020).

Kunjungan tersebut membicarakan tindaklanjut kerjasama antara Australia dan Sulawesi Selatan yang sebelumnya telah dijalin oleh Konjen Australia Richard Mathews.

Diketahui dalam pertemuan tertutup itu Nurdin Abdullah menawarkan kerjasama yang dinilai dapat saling menguntungkan dua negara.

“Yang pertama kita punya PT IKI kalau bisa kolaborasi untuk menciptakan kapal kapal untuk kebutuhan nelayan, untuk konektifi antar pulau,” ucap Nurdin Abdullah di depan awak media.

“Yang kedua kerjasama di bidang pembuatan produksi ternak, saya kira Australia punya kemampuan dalam bidang pendidikan sedangkan Sulsel punya keahlian dalam bidang penggemukan jadi dua hal ini sangat penting untuk dikolaborasikan,” lanjutnya.

Ia menambahkan di tengah pandemi virus corona pihaknya juga sangat mendukung penuh sektor industri usaha yang masih eksis dan mempertahankan para karyawannya.

“Kita mengapresiasi usaha usaha di tengah pandemi yang masih eksis artinya Sulsel dilihat mempunyai peluang investasi yang sangat bagus karena pemerintahnya cukup mensuport kedua birokrasi juga tidak berbelit belit,” bebernya.

Meski pandemi Corona, Mantan Bupati Bantaeng itu mengaku perekonomian tidak terabaikan karena menghadapi krisis ekonomi dunia yangg tentu dirasakan oleh seluruh rakyat Sulsel. (anti/fajar)

Komentar