Upacara Bhayangkara Ke-74 Berlangsung Virtual, Kapolres: Ini Hal yang Baru

Rabu, 1 Juli 2020 17:13
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Upacara hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Pelabuhan, Kota Makassar, digelar secara sederhana. Ada satu unit monitor yang dipasangkan di aula kantor polisi tersebut.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengatakan, upacara secara virtual itu merupakan hal yang baru bagi jajaran aparat kepolisian RI.

“Ini adalah hal yang baru bagi kepolisian. Alhamdulillah kami telah laksanakan upacara hari Bhayangkara secara virtual. Karena sebelumnya, upacaranya digelar secara tatap muka,” katanya kepada wartawan, Rabu (1/6/2020).

Perwira dua bunga ini menjelaskan, upacara tersebut digelar karena Kota Makassar masih dalam tanggap bencana Covid-19. Kadarislam tak ingin, kantor tempat ia bertugas melanggar protap Covid-19, apalagi menjadi cluster baru dalam penyebaran virus tersebut.

“Mengingat tahun ini adalah masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga upacara harus digelar secara protokol kesehatan,” tambahnya.

Usai upacara digelar, jajaran kepolisian Polres Pelabuhan melangsungkan acara syukuran, dengan menyantap nasi tumpeng. Sykuran itu digelar secara sederhana.

“Sekaligus kita rangkai dengan acara syukuran, yang dilaksanakan bersama anggota polri dan sederhana,” tambahnya. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI