Webinar Nasional Kebidanan Stikes Mega Buana Palopo Libatkan 16.554 Peserta

  • Bagikan

Ini sebagai bentuk kepedulian STIkes Mega Buana dalam meningkatkan mutu pembelajaran khususnya pembelajaran pada program studi kebidanan di masa Pandemi covid-19 dan dalam memasuki era new normal.

”Kami berharap, pelaksanaan webinar ini menjadi salah satu referensi dosen prodi kebidanan untuk dapat menyelenggarakan pembelajaran lebih baik dan menarik. Sehingga, mendorong mahasiswa untuk lebih bersemangat dalam menjalani pembelajaran daring dari rumah dan menjadi informasi bagi dosen dalam penyusunan pedoman praktek kebidanan di masa pandemi covid-19,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) Pusat Dra. Jumiarni Ilyas, M.Kes membuka kegiatan ini.

Nara sumber pada kegiatan ini, selaian ketua Stikes Mega Buana, juga Yetty Irawan, M.Sc (AIPKIND) dengan materi Strategi Pembelajaran Praktik bagi Pendidikan Profesi Bidan pada Masa Pandemi Covid- 19, Juli Oktalia, S.ST., MA (AIPKIND) dengan materi Self Reflection in Midwifery Practice, Gita Nirmala Sari, S.ST.,M.Keb (Osaka University PhD Candidate in Social Medicine) dengan materi Lesson Learn Midwifery Practice in Japan.

Webinar ini, menggunakan aplikasi Via Zoom Meeting, Facebook, dan YouTube Live Streaming.

Sehari sebelumnya, Senin, 29 Juni 2020 juga dilaksanakan kegiatan Webiner Keperawatan,

Kegiatan yang dihadiri peserta 2.000 orang ini, mengusung tema “Modifikasi Pembelajaran Pada Program Studi Keperawatan di
Masa New Normal Covid-19.

Kegiatan ini, menurut Ketua Stikes Mega Buana Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si.,Apt.,M.Kes, dilaksanakan mulai pukul 10.00 sampai
dengan 12.00 Wita.

  • Bagikan