Jambret Beraksi, Dua Gram Kalung Emas Dibawa Kabur dari Leher Emak-emak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hari sudah pagi. Seperti biasa, Hj Sumiati melakukan rutinitasnya dengan berjualan di pinggir Jalan Sabutung Raya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 08.00 Wita, wanita 40 tahun itu mulai membuka kiosnya. Dia menyusun rapi aneka jualannya. Suasana di jalan itu pun tampak mulai ramai.

Di hari yang cerah itu, Hj Sumiati siap mengais rezeki dari jualan di kios miliknya itu. Namun, bukannya mendapat pembeli pertama, dia justru mendapat musibah.

Ada dua orang yang tak dikenal menghampirinya dan merebut kalung emas yang menggantung di lehernya. Mereka pun kabur menggunakan sepeda motor. Warga sekitar juga kaget dan tak sempat menahan penjambret itu.

"Pelaku awalnya datang ke kios saya dan berhenti di belakang saya. Tanpa bertanya dan langsung ambil kalung emas seberat dua gram dari leherku," kata Hj Sumiati kepada fajar.co.id.

Korban yang sementara menyusun barang jualannya langsung ditarik oleh penjambret tersebut ke arah belakang. Hj Sumiati pun terjatuh. Beruntung dia masih bisa berdiri lagi.

Dua penjambret yang berhasil membawa kabur juga sempat menyenggol sebuah sepeda motor warna putih yang terparkir di samping kios Hj Sumiati.

"Saya tadi di sini sudah menjual. Dan, dia merampas kalung emas di leher dan saya terjatuh. Itu terjadi pas saya mulai jualan," tambah Sumiati, yang saat itu mengenakan gamis merah.

Dia menjelaskan, kalung yang direbut dari leher korban oleh penjambret itu terputus. Potongan kalung emasnya itu dia simpan. Sementara selebihnya berhasil dibawa kabur pelaku.

  • Bagikan