Atlet Berlaga di PON 2021, Pengurus KKSS Mimika Silaturahmi dengan Gubernur Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mimika, Syamsuddin Baena, melakukan silahturahmi dengan Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur, Jumat (3/6/2020).

"Silaturahmi dan mengundang Gubernur hadir pada pelantikan pengurus pilar-pilar atau otonom KKSS di 27 kabupaten/kota di Provinsi Papua," ungkapnya.

Pada pertemuan ini, pengurus KKSS Mimika meminta izin kepada Gubernur Sulsel agar diberikan kesempatan, menjadi panitia lokal menyambut para atlet Sulsel yang akan berlaga, di Pekan Olahraga Nasional XX pada 2021 mendatang yang akan dilaksanakan di Papua selaku tuan Rumah.

"Kehadiran kami membawa amanah masyarakat Sulsel beserta suku-suku yang turut membantu," kata Ketua KKSS, Kabupaten Mimika, Syamsuddin Baena.

Ketua pengurus periode 2019-2024 ini, menyebut, untuk pelantikan pengurus otonom dijadwalkan akan dilaksanakan pada 11 Agustus mendatang.

Selanjutnya, Syamsuddin melaporkan kondisi terkini kehidupan warga Sulsel dengan warga lokal. Menurutnya pasca konflik sosial 2019 silam, saat ini kondisi mulai kondusif, aman dan damai. Kini kata dia, kembali berjalan normal. "Terdapat 80.000 orang Sulsel di Mimika," sebutnya.

Selain silaturrahmi untuk menyambut kegiatan atlet berlaga di PON 2021, pihaknya juga menyalurkan bantuan ke Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng dengan total Rp75 juta.

"Tergabung di situ, itu totalnya Rp 75 juta, kita alokasikan ke lapangan, baik itu ke Jeneponto atau Bantaeng. Tentunya kita lihat kondisi masing-masing kabupaten," jelasnya.

  • Bagikan