Bike To Work Makassar Kampanyekan “Berbagi Jalan”

Sabtu, 4 Juli 2020 16:01
Belum ada gambar

Komunitas Bike to Work

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di depan kawasan anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, dipadati oleh pegiat sepeda yang tergabung dalam Bike To Work Makassar, Sabtu (4/7/2020).

Kehadiran mereka bukan sekedar bersepeda ria semata, melainkan memberikan edukasi kepada pengguna jalan untuk pesepeda.

Kegiatan diawali dengan “unjuk sepeda” bertuliskan SHARE THE ROAD, lalu dilanjutkan dengan menelusuri jalan-jalan utama dalam kota.

Koordinator Lapangan Bike To Work Makassar, Adi Wahyudin mengatakan pesan yang ingin disampaikan adalah sikap berbagi jalan (Share Road) merupakan isu yang sangat penting saat ini.

“Apalagi dengan kondisi jalan di kota Makassar yang belum memberi ruang bagi pesepeda/kelompok pengguna jalan paling rentan . Dimana jalur yang ada sekarang jauh dari layak untuk disebut Jalur Sepeda,” kata Adi sapaan akrabnya.

Di sisi lain, kata Adi, jumlah pengguna sepeda kian menjamur dan menuntut perhatian berbagai kalangan, terkhusus pemerintah kota Makassar.Karena potensi untuk bersinggungan dengan kendaraan lain makin besar .

“Sasaran pesan ini adalah terutama untuk pesepeda itu sendiri, sebagai self reminder untuk tetap berkendara di jalur lambat ,tidak bergerombol lalu melebar hingga mengganggu pengendara lain,” tegas Adi.

Pengendara lain pun juga diminta agar memperhatikan dan menjaga diri dengan berkendara secara aman, saling menghargai tentu akan ketegangan di jalan dan potensi kecelakaan .

“Saling dukung dan support untuk kemajuan bersama ,agar bersepeda menjadi Budaya, menjadikan kota Makassar kota dunia yang ramah sepeda,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI